Rabu, 24 Juli 2024

Sri haryudith Mengutuk dan mengecam ayah kandung yang setubuhi anaknya di kalukku

Mamuju Tengah - Terungkapnya kasus asusila yang dilakukan oleh seorang ayah kandung terhadap anaknya sendiri yang masih berusia 13 tahun oleh Polsek Kalukku menyita perhatian Pemerhati Perempuan dan anak di Kabupaten Mamuju Tengah.

Sri Haryudith salah satu pemerhati perempuan dan anak yang juga tengah menjabat sebagai salah satu Komisioner KPU di kabupatrn Mamuju Tengah ini mengecam tindakan tidak beradab seorang ayah kandung yang menyetubuhi anaknya.

"Diketahui Ayah kandung yang tega menyetubuhi anaknya sendiri terungkap setelah ibu kandung inisial (S) melaporkan perbuatan bejat pelaku yang telah melakukan aksinya sebanyak dua kali ke Polsek Kalukku" jelasnya

Menurutnya, Perbuatan ini biadab karena orang tua harusnya melindungi anaknya, bukan sebaliknya.

"Hanya binatang dan manusia tidak normal yang tega melakukan hal itu kepada anak kandungnya, Apapun itu yang mana hubungan antara orang tua dan anak harus di jaga apalagi ini masih anak kandungnya, harusnya benar-benar dijaga. Mestinya ayah, menjadi penjaga bagi anak-anaknya, bukan malah merusak masa depan anak," ujarnya. 

Dari kejadian itu, ia berharap masyarakat termasuk orang tua harus menjaga anak dan membentengi dengan ilmu agama. Juga memberikan edukasi sedini mungkin agar anak memahami batas hubungan antara orang tua dengan anak. 

"Jangan menyalahi aturan atau keluar dari norma agama. Didik sedini mungkin dengan agama sesuai dengan kepercayaan masing-masing, ia juga berharap pihak berwajib akan menegakkan hukum yg seadil-adilnya dan pelaku dijatuhi hukuman berat sesuai dengan perbuatannya" tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar