Sabtu, 20 Juli 2024

Sekolah Kebangsaan Mafindo #GenZbisamemilih #FasihDemokrasi


Mamuju Tengah - Korps HMI WATI (KOHATI) Cabang Majene melaksanakan kelas sekolah kebangsaan Tular Nalar (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) MAFINDO di Kabupaten Mamuju Tengah.

Pada kegiatan kali ini Kohati cabang Majene berkolaborasi dengan Panita Pemilihan Kecamatan Topoyo dan Kohati Cabang Mamuju Tengah.

Kegiatan Sekolah Kebangsaan berlangsung di UPTD SMKN Topoyo diikuti oleh 100 peserta dari siswa siswa kelas 3 UPTD SMKN Topoyo, Pada hari Sabtu 20 Juli 2024. 
Turut hadir KPU Kabupaten Mamuju Tengah yang di wakili oleh Ketua PPK kec. Topoyo dan Ketua BAWASLU Mamuju Tengah yang memberikan wawasan kebangsaan terkait PILKADA dan pentingnya pengetahuan terkait many Politik bagi pemilihan pemula.

Adi Purwanti selaku Ketua Mafindo sekaligus sebagai ketua Kohati Cabang Majene menerangkan bahwa tujuan di adakannya kegiatan ini untuk meningkatkan parsipasi pemilih, memberikan wawasan kepada pemilih dalam memilih pemimpin yg baik dan memberikan edukasi terkait many politik. 
"Tujuan kami meningkatkan partisipasi pemilih pemula sehingga kami memilih SMKN Topoyo ini sebagai lokasi dan siswanya sebagai peserta kegiatan" jelasnya 

Harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan efek yg positif bagi segala pihak terutama bagi adik-adik sebagai pemilih yg cerdas dalam memilih pemimpin yg terbaik untuk daerahnya.

"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan efek positif terhadap para peserta" harapnya 
Pada kegiatan tersebut dihadirkan 9 orang fasilitator yang menjelaskan beberapa materi yang dianggap penting untuk disampaikan kepada peserta yang diselingi dengan games agar peserta tidak merasa bosan.

0 comments:

Posting Komentar