Selasa, 05 Maret 2024

SAH! KPU Kab. Mamuju Tengah Tuntaskan Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Provinsi

Mamuju - Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tahun 2024 di provinsi Sulawesi Barat telah memasuki hari ke-tiga. Hingga, Selasa (5/3) sore, telah ada empat Kabupaten yang telah selesai membacakan hasil rekapnya di forum pleno terbuka rekapitulasi tingkat Provinsi itu.

Dalam prosesnya, rapat pleno yang dihadiri oleh para saksi peserta Pemilu, Bawaslu serta dari jajaran KPU itu berlangsung lancar. Meski begitu, ada saja hal-hal yang menjadi pemicu, jalannya pleno berjalan alot.
Dari pantauan awak media ini, hingga sore ini KPU Mamuju Tengah merupakan kabupaten ke-empat telah menuntaskan hasil rekapitulasinya di tingkat Provinsi setelah kabupaten Majene, Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Mamasa.

Untuk Mamuju Tengah kemarin sebenarnya sudah bisa langsung selesai, hanya masih ada beberapa data anomali yang memerlukan perbaikan, sedangkan kondisi kami kurang fit.

"Sebenarnya kemarin sudah bisa langsung selesai tapi karena semalaman tidak ada tidur setelah menyelesaikan proses rekapitulasi tingkat kabupaten di tanggal 4 subuh, dan jam 6 pagi langsung berangkat ke provinsi untuk melaksanakan rekapitulasi di jam 9 pagi.
Maka pimpinan sidang memberikan jeda waktu 1 malam untuk menyelesaikan data anomali tersebut." jelas Srikandi Komisioner KPU Mamuju Tengah Sry Haryudith 

Pada wartawati media ini Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & Sumber Daya Manusia tersebut mengatakan sangat bersyukur telah menuntaskan Rekapitulasi Pemilu 2024 Kabupaten Mamuju Tengah dengan melalui dinamika forum yang cukup alot.

"Alhamdulillah setelah melalui dinamika forum yg cukup alot antara para saksi dan bawaslu, pada tanggal 5 tepatnya pukul 5 sore, atas kesepakatan forum maka telah sah di tetapkan hasil rekapitulasi Kabupaten Mamuju Tengah." Tutupnya

Penulis: iwee

0 comments:

Posting Komentar