Rabu, 24 Januari 2024

189 Anggota KPPS Desa Topoyo Resmi Dilantik

Topoyo-Mamuju Tengah - Pelantikan Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) Desa Topoyo berlangsung lancar, Kamis (25/1/2024).

Sebanyak 189 Orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Topoyo resmi dilantik bertempat di Bertempat di Aula Universitas Tomakaka Kampus 3 Topoyo

Di hadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Mamuju Tengah Alamsyah, Komisioner KPU Kabupaten Mamuju Tengah Sri Haryudith, PKD Desa Topoyo Maskur, PPK Kecamatan Topoyo Fendri, Babinkamtibmas Desa Topoyo, dan Seluruh Anggota PPS Desa Topoyo.
Acara pelantikan Ketua KPPS mengawalinya dengan pembukaan, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan jingle Pemilu, pembacaan Surat Keputusan. Lalu pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji, penandatanganan berita acara, dan sambutan dari beberapa pihak terkait.

Ketua PPK Desa Topoyo dalam sambutannya mengatakan Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang harus kita laksanakan dengan jujur, adil, transparan, dan akuntabel.

Pelantikan ini juga merupakan bentuk pengambilan sumpah dan janji anggota KPPS untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
Saya berharap kepada seluruh jajaran KPPS Pemilu 2024 untuk selalu menegakkan nilai-nilai dasar organisasi dengan menanamkan nilai-nilai profesional, mandiri, dan berintegritas.

Selain itu, saya berharap, anggota KPPS yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas.

Saya juga berharap, semua KPPS bisa bekerja sama dengan tim dan harus konsisten karena KPPS merupakan ujung tombak dari kesukseskan Pemilu 2024.

Sementara, Ketua PKD Desa Topoyo Maskur dalam sambutannya mengingatkan bahwa PKD dan PTPS dengan PPS dan KPPS bukan musuh di lapangan karena kita sama-sama punya tugas dan tanggungjawab mensukseskan Pemilu 2024.

Pada sambutannya Ketua PPK Kecamatan Topoyo Fendri Mengingatkan bahwa kegiatan pelantikan ini merupakan kegiatan sakral bukan sekedar seremonial tapi kita benar-benar telah bersumpah atas nama Tuhan untuk menjalankan tugas, fungsi dan tanggungjawab kita.

Ia Menekankan dalam kerja-kerja kita sebagai penyelenggara bukan kerja sendiri tapi kelompok atau kolega Untuk itu Bagaimana agar tenang bekerja kita harus mengenal teman kita.

Selain itu, kita Harus mengenali pekerjaan, tanggungjawab, Wewenang dengan begitu kita pasti bisa menyukseskan pemilu 2024 karena kawan-kawan adalah ujung tombak pemilu 2024.

Di tempat yang sama ketua KPU Kabupaten Mamuju Tengah yang di wakili oleh Komisioner KPU Kabupaten Mamuju Tengah Sri haryudit dalam sambutannya juga mengingatkan bahwa KPPS bukan hanya ujung tombak tapi juga bisa jadi sasaran Tombak pada Pemilu 2024 

Untuk itu, lebih jauh ia mengingat bahwa Pelantikan ini merupakan bentuk pengambilan sumpah dan janji anggota KPPS untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Srikandi KPU Kabupaten Mamuju Tengah tersebut juga mengingatkan agar seluruh penyelenggara Pemilu agar tetap menjaga kesehatan mengingat waktu pemilu 2024 sudah semakin dekat.
Penulis: Wentry

0 comments:

Posting Komentar