Rabu, 29 Maret 2023

Ketua DPRD Mateng Sambut Kunjungan Peserta SSDN PPRA LXV Lemhanas 2023

Mamuju Tengah - Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menerima kunjungan peserta Lemhanas RI dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI Tahun 2023

Pertemuan yang digelar di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah dihadiri Wakil Bupati Mamuju Tengah H. Amin Jasa, Ketua DPRD Mamuju Tengah, Sekretaris Daerah Mamuju Tengah dan seluruh Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu (29/3/2023).

Rombongan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI dipimpin langsung Irjen Pol Sumadi M.Si Tenaga Ahli Pengajar Bidang Hukum dan HAM Lemhanas.

Disampaikan oleh Pimpinan Rombongan Lemhanas RI dalam sambutan Gubernur Lemhanas RI yang dibacakannya bahwa alasan memilih Provinsi Sulawesi Barat sebagai salah satu tujuan selain 3 provinsi lain yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Gorontalo dengan harapan dapat mengetahui tata kelola pemerintahan daerah serta permasalahan - permasalahan yang dihadapi.

Sementara Wakil Bupati Mamuju Tengah dalam pertemuan tersebut, mengucapkan selamat datang dan bangga atas kunjungan peserta studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV Lemhanas RI Tahun 2023 di Bumi Lalla' Tassisara Kabupaten Mamuju Tengah.

“Selamat datang dan Terima Kasih kami ucapkan serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kunjungan peserta studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan LXV Tahun 2023 Lemhannas RI di Mamuju Tengah ini merupakan kunjungan perdana yang dilakukan oleh Lemhannas” Ujar Wakil Bupati 2 Periode tersebut 

Wakil Bupati kemudian menyampaikan gambaran secara umum tentang pembentukan dan perkembangan Kabupaten Mamuju Tengah.

Senada dengan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah juga memaparkan potensi Kabupaten Mamuju Tengah baik dari segi ekonomi, pertanian, perkebunan, perikanan, sosial dan budaya.

Termasuk menyampaikan bahwa Kabupaten Mamuju Tengah baru saja mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI sebagai Kabupaten Terbaik dalam hal Pelayanan Publik, selain itu juga mendapatkan Penghargaan dari Universal Health Coverage (UHC) dimana sekitar 98% masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah telah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah buka puasa dan sholat maghrib bersama.
(Wenttry)

0 comments:

Posting Komentar