Kamis, 23 Februari 2023

Mengusung Tema Raker "Saya Rencanakan, Saya Kerja, Saya Dapat" UNIKA Siap Menjadi Perguruan Tinggi Unggul di Sulbar.

Mamuju - Kegiatan rapat kerja Universitas Tomakaka (UNIKA) yang dilaksanakan pada setiap lima tahun dan di tinjauh setiap tahun akademik.

Di kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada Panitia dan seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga rapat kerja ini dapat terlaksana.

Hal itu dikatakan Presiden Tomakaka saat di konfirmasi oleh wartawati media ini setelah kegiatan Rapat Pleno di Aula Hotel Mahkota Tomakaka, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (20/02/2023).
“Rapat kerja Universitas Tomakaka Tahun 2023 dengan mengusung tema "Saya rencanakan,saya kerja,sayaa dapat" merupakan upaya kita mensinergikan program-program dan kegiatan yang sudah berjalan dan yang akan kita laksanakan pada tahun akademik 2023/2024, dimana kegiatan-kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang didasarkan pada Rencana Strategis Universitas Tomakaka 2022-2026 dan terukur melalui Indikator Kinerja Utama (IKU),” jelas H. Ahmad Taufan.

Kegiatan Rapat kerja yang di laksanakan mulai tanggal 07 Januari sampai 20 Februari 2023 ini berbeda dari rapat-rapat kerja sebelumnya,dimana rapat kerja yang sebelumnya di lakukan dengan membagi komisisi-komisi, namun rapat kerja kali ini kita laksanakan per Fakultas di 7 Fakultas yang ada di Universitas Tomakaka.Hal itu di lakukakan untuk menerima masukan dan kendala kendala serta aspirasi dari masing-masing Fakultas.
Kegiatan raker ini juga terkait dengan perencanaan program yang dilakukan oleh program studi dan Fakultas.Kemudian program program kerja yang sudah di susun di sampaikan melalui kegiatan lokakarya di tingkat Universitas yang di laksanakan pada tanggal 19 Februari 2023 dan terakhir pada tanggal 20 Februari 2023 di lakukan Rapat pleno Raker sebagai bentuk persamaan persepsi dan menetapkan serta mengesahkan hasil hasil rapat kerja di tingkat Fakultas untuk selanjutnya di Implementasikan di masing masing Fakultas Lingkup Universitas Tomakaka.
Tahun 2023 ini, tepatnya 6 Maret 2023 Universitas Tomakaka, akan berumur 14 Tahun sebagai Perguruan Tinggi Swasta. Selama perjalananya mulai tahun 2009 sebagai Perguruan Tinggi sampai saat ini tentu banyak perhatian dan energi yang telah diberikan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan untuk menjadikan UNIKA sebagai salah satu perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing di Indonesia.

Unika sebagai lembaga pendidikan tinggi ditujukan untuk mempersiapkan masyarakat yang dapat bersaing dan berkontribusi positif didunia masa depan yang penuh dengan persaingan.

Sudah saatnya Universitas Tomakaka mempersiapkan diri menjadi Universitas yang memiliki daya saing tinggi, artinya Unika mampu merancang, menerapkan, mengendalikan dan meningkatkan kinerja sistem pendidikan tinggi yang dikelolanya. Serta mampu memberikan kepuasan kepada stakeholders. Tatakelola yang baik merupakan prioritas penting untuk mendukung terciptanya iklim akademik yang baik dan memiliki daya saing tinggi.

Di sisi lain, fleksibilitas dan kemandirian dalam menerapkan kebijakan layanan merupakan kunci sukses dalam peningkatan kinerja layanan dalam pengembangan kapasitas dan kualitas layanan akademis.

Kemajuan yang telah diperoleh dalam pelaksanaan tatakelola layanan saat ini akan dapat terus berkembang dan meningkat secara berkelanjutan sesuai dengan tagline "Kita Rencanakan, Kita Kerja, Kita Dapat".

Melalui Rapat pleno pada Tahun 2023 kita mengharapkan program dan kegiatan diusulkan untuk Rencana Kerja Tahun akademik 2023/2024 memberikan dukungan untuk mempersiapkan Unika sebagai Perguruan tinggi Unggul.

Hadir pada kegiatan rapat pleno Universitas Tomakaka,Ketua Yayasan Tanratupattanabali,Direktur Tomakaka Grup,Rektor Universitas Tomakaka,Para Wakil Rektor,Kepala Biro,Para Dekan, Wakil Dekan,dan Ketua Program Studi di lingkungan Universitas Tomakaka serta para jajaran staf Universitas Tomakaka. (wenttry)

0 comments:

Posting Komentar