Senin, 06 Februari 2023

Polres Mamuju Tengah Gelar Latihan Pra Oprasi Jelang Pelaksanan Operasi Keselamatan Marano-2023


POLRES MAMUJU TENGAH - Jelang pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Ops "Keselamatan Marano-2023", Polres Mamuju Tengah gelar  Latihan Pra Operasi (Latpra Ops), Senin (6/2/2023).

Pelaksanaan kegiatan Latpra Ops dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin, S.AP dan Kabag Ops AKP Mukhtar Mahdi yang dilaksanakan di Aula Mapolres Mamuju Tengah, Jl. H. Aras Tammauni Benteng Tobadak.

Kegiatan Latpra Ops ini bertujuan sebagai langkah persiapan guna meningkatkan profesionalitas personel yang akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2023 dalam rangka menciptakan kondisi kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam Sambutannya, Kapolres Mamuju Tengah menyampaikan bahwa dilaksanakannya operasi ini berdasarkan Amanat Undang undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Tujuannya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban laka lantas dan pelanggaran lalu lintas dengan mengedepankan Fungsi Lalu Lintas Polri dengan Pendekatan preemtif dan preventif,” tuturnya.

Menurutnya, Ops Keselamatan Marano 2023 Polres Mamuju Tengah akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 s.d. 20 Februari 2023.

AKBP Amri berharap supaya benar-benar melaksanakan kegiatan dengan baik dan tetap bersinergi.

Beliau juga menegaskan untuk selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri saat pelaksanaan tugas di lapangan.

“Semoga Ops Keselamatan Marano 2023 Polres Mamuju Tengah ini berjalan dengan lancar dan sukses dalam pelaksanaannya,” imbuhnya.


Humas Polres Mateng

0 comments:

Posting Komentar