Kamis, 09 Februari 2023

Peringati HPN Ke-38, IJS Sulbar Gelar Dialog Publik

MAMUJU--Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat menggelar Dialog Publik dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 38 Tahun, di Ballroom Hotel d'Maleo Mamuju, Kamis (9/2/2023).

Dialog Publik ini disiarkan langsung RRI Mamuju dan TVRI Sulawesi Barat, yang dipandu langsung oleh Ashari Rauf. Dialog ini juga disiarkan via live streaming facebook Info Manakarra dan Info Sulbar.

IJS Sulbar dalam kegiatan dialog publik ini, mengangkat tema Pandemi Pulih PERS Bangkit, dalam rangka mendukung Sulbar sebagai penyangga IKN.

Sejumlah unsur pimpinan forkopimda terpantau hadir dalam dialog ini, diantaranya Kepala BKD Sulbar Moch. Ali Chandra mewakili gubernur Sulbar, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim, Anggota DPRD Sulbar Muhammad Jayadi, Ketua DPRD Mamuju Aswar Ansari Habsi, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf M.Imasfy, Kajari Mamuju Subekhan, Komisioner KPID Sulbar Firman Getaran dan Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin.

"Kami Jurnalis di Sulbar yang tidak sempat mengikuti hari puncak HPN di Medan, menyeleggarakan dialog publik ini sebagai bentuk dukungan kami untuk menyukseskan hari pers nasional. Kami berharap kedepan, seluruh stakholder yang ada, sinergitas tetap terbangun dengan insan pers, utamanya mendorong kesiapan Sulbar sebagai penyangga IKN,"terang Ketua IJS Sulbar, Irham Asiz.

Sementara itu, Kepala BKD Sulbar M. Ali Chandra yang mewakili pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menganggap jika selama ini pers sangat berperan penting dalam pembangunan di Sulbar.

Olehnya ia berharap, jurnalis tetap bekerja dengan mengedepankan kode etik, sehingga dengan demikian informasi utuh yang sehat tentunya dapat diterima oleh masyarakat dengab timbal balik pers semakin mendapat kepercayaan dari publik.

"Melalui momentum ini saya berharap pers menjadi corong informasi yang sehat, di dunia pers kan ada etika, ada kaidah yang harus dilaksanakan sesuai dengan kode etik jurnalistik, jadi saya sampaikan dalam dialog hari pers ini, jika pers mampu mewujudkan perannya saya yakin bahwa berpedoman dengan kaidah jurnalistik, maka dunia pers tetap akan menjadi rujukan informasi dan sangat dibutuhkan oleh publik,"ucap Ali Chandra.

Akhir dari dialog publik ini pun ditutup dengan statmen dan penyampaian selamat Hari Pers Nasional dari Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik, via video confrence.(*/rls)

0 comments:

Posting Komentar