Minggu, 08 Januari 2023

Pengurus Karang Taruna Pertama Desa Tasokko Resmi Dilantik


Karossa - Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Tasokko, Kecamatan Karossa masa bakti 2023-2027 dihelat di Aula Kantor Desa Tasokko, Sabtu (07/01/2023).

Kepengurusan Karang Taruna Desa Tasokko diketuai Mustajab, S.P, wakil ketua Nasruddin , Sekretaris Nurdin, S.Kom dan Asraf, S.H sebagai bendahara Mereka dilantik Oleh Kepala Desa Tasokko, Taslim S Selaku Pembina Karang Taruna Desa Tasokko.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan oleh Camat Karossa, Aparat Desa, BPD Tasokko, kepala Dusun, tokoh masyarakat, karang taruna Desa lingkup Kecamatan Karossa dan tokoh pemuda setempat.



Zaeenuddin selaku ketua panitia pelaksana meyampaikan terimah kasih kepada semua elemen masrakat telah memberi sumbangsi moril dan materil sehinggal acara tersebut terlaksana, 

"Hari ini akan jadi momen bersejarah sebab apa yang telah kita ikhtiarkan bersama untuk menghadirkan karang tararuna di desa tasokko akhirnya secara resmi terlaksana hari ini, Mewakli teman-teman panitia saya menyampaikan terimah kasih kepada semua pihak yang telah membatu secara khusus pemerintah desa Tasokko telah medukung penuh kegiatan ini sehingga terleksana seperti yang diharapkan." imbuhnya 

Sementara itu Mustajab dalam sambutannya usai dilantik mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat.

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

"Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda di Desa Tasokko," 

Camat Karossa mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Karossa khususnya di Desa Tasokko.

Dia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu Kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintahan desa dan pemerintah kelurahan serta seluruh masyarakat Tasokko untuk mendukung program pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan,” pesannya.

Sementara Kepala Desa Tasokko, berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belaka, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan.

"Jadi tantangan untuk karang taruna Desa Tasokko yang baru saja dilantik ini, Kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada pemerintah," ujarnya.

Beliu juga menginginkan pengurus untuk selalu bersinergi dengan pemerintah baik di tingkat kecamatan, desa/kelurahan dalam membangun dan pembinaan Pemuda di masyarakat. (Wentry)

0 comments:

Posting Komentar