Kamis, 12 Januari 2023

Jum’at Curhat, Wakapolres Berharap Komunitas Motor Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

POLRES MAMUJU TENGAH - Mendapat respon yang baik dari masyarakat pada Jum’at curhat yang digelar beberapa waktu lalu, Polres Mamuju Tengah kembali menggelar kegiatan serupa bersama Komunitas Motor yang ada di Mamuju Tengah. Jumat (13/1/2023).

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H yang diwakili oleh Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin, S.AP menemui komunitas motor di Balai Pertemuan Desa Benteng, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah dalam rangka untuk mempererat silaturahmi bahwa Polri hadir di tengah masyarakat. 

Wakapolres Mamuju Tengah hadir dengan didampingi oleh Kabag Ops AKP Mukhtar Mahdi dan Kasat Intel IPTU Andi Haidir Yusuf S,Sos., M.H.

“Kegiatan kita ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi rekan-rekan semua dari komunitas sepeda motor utamanya terkait ketertiban lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah.

Dengan adanya kegiatan jum’at curhat ini, merupakan sarana polres mamuju tengah untuk membangun sinergi dengan komunitas sepeda motor yang ada di kabupaten Mamuju tengah untuk bertukar pikiran terkait langkah langkah yang tepat untuk mengedukasi masyarakat dalam tertib berlalu lintas sehingga hal ini dapat berdampak positif pada penurunan angka fatalitas laka lantas di tahun 2023 dan tahun selanjutnya.

Wakapolres berharap agar rekan-rekan semua dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya dan Komunitas motor di mamuju tengah ini tidak ada yang Ugal-ugalan dan tidak ada yang meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya. 

Adanya peran serta komunitas sepeda motor dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat tentunya dapat membawa dampak yang positif terhadap disiplin akan berkendara masyarakat.

“Tidak kita pungkiri Ketika masyarakat liat polantas yang ada dipikiranya pasti tilang itulah stigma, himbauan yang disampaikan terkadang dianggap angin lalu saja, tapi berbeda jika yang mengingatkan sesama masyarakat umum dalam tanda kutip komunitas sepeda motor sehingga peran ini juga yang Kepolisian perlukan” Tutur Wakapolres.


Humas Polres Mateng

0 comments:

Posting Komentar