Senin, 09 Januari 2023

Asruddin Sampaikan Pesan H.Arwan Aras di depan Penerima PIP

Pendidikan - Penyerahan Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi bagi siswa/siswi SD/SMP/SMA/SMK di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah terus di salurkan.

Kali ini Penyerahan Secara simbolis Bantuan PIP Anggota Komisi X DPR RI H. Arwan M. Aras T, S.Kom diwakili oleh Tenaga Ahlinya Asruddin menyalurkan secara langsung Bantuan di Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah Kecamatan Karossa Desa Karossa tepatnya di SMP 1 Karossa Baru-baru ini. 
Asruddin yg akrab di sapa Carli Tenaga Ahli Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat tersebut merupakan Putra Asli Kabupaten Mamuju Tengah tepatnya di Desa Babana Kecamatan Budong-Budong ini hadir untuk mewakili bapak H.Arwan Aras dalam acara seremoni yang di adakan oleh pihak sekolah SMP 1 Karossa.

Pada acara tersebut Asrudding sampaikan pesan Anggota DPR RI Dapil Sulbar Tersebut di hadapan ratusan penerima bantuan PIP yang di dampingi oleh masing-masing orang tua atau wali siswa dan hadir juga Kepala bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah,  Kepala sekolah Se-Kecamatan Karossa.

"Pada Kesempatan kali ini Bapak Anggota DPR RI H.Arwan Aras menitip pesan kepada penerima bantuan agar kiranya dana bantuan ini bisa tepat sasaran dan tepat guna" ujarnya 

Lebih Jauh ia menyampaikan bahwa bantuan beasiswa PIP ini adalah komitmen pemerintah pusat melalui Dana Aspirasi Anggota DPR RI untuk menekan angka anak putus sekolah di daerah. 

“Tujuan pemberian beasiswa ini untuk meminimalisir jumlah anak putus sekolah di daerah kita dan sebagai upaya ikut memberi sumbangsih mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UUD 1945. Karena itu para orang tua agar tetap menyekolahkan anaknya meski pun dalam keadaan kesulitan ekonomi,” Tutupnya
 (Wentry)

0 comments:

Posting Komentar