Rabu, 07 Desember 2022

Sepenggal kisah untuk Story Forhati Kenangan yang tak terlupakan

Tulisan ini saya persembahkan untuk kak Rahmawati Suyuti sebagai bukti berprosesnya saya dalam kegiatan tersebut, hingga sekarang masih berusaha memacu diri untuk berkembang ke arah yg lebih baik lagi. 
Terima kasih atas bimbingan & arahannya Kakak syg, tanpamu kami pasti masih jadi peserta peninjau. Hahahahaa... 

#StoryFORHATI 
"Sebuah perhelatan akbar Alumni HMI akan dilaksanakan di Palu, kita semua harus berangkat untuk mensukseskannya & bertemu dengan saudara-saudara dari sabang sampai merauke"
Kira-kira begitu kata kakanda Ketua Majelis Daerah KAHMI kami pada saat rapat persiapan Milad KAHMI awal september 2022 lalu. 
Menjadi sebuah pemantik bagi saya dan kawan-kawan di barisan KAHMI muda untuk bergerak dan berkonsolidasi agar bisa berangkat walaupun hanya sebagai ROMLI alias Rombongan Liar. 

Yaa.. MUSYAWARAH NASIONAL KAHMI & FORHATI. 
Saat itu, dalam benakku yang masih awam tentang kegiatan - kegiatan skala Nasional "Waah.. kesempatan bagus ini, saya bisa membangun relasi dari sini, dapat ilmu baru dan tentunya pengalaman serta pertemanan yang luas" 

Akhirnya tibalah hari H keberangkatan kami. 
Perjalanan darat yg harus di tempuh selama kurang lebih 6 jam dari Mamuju Tengah menuju ke palu tak menyurutkan semangatku. 
Dengan keyakinan YAKUSA kupacu kereta besiku bersaing dengan laju para pengemudi laki-laki lainnya. 

Akhirnya rombongan kami tiba di Kota Palu yang sudah tidak asing bagiku. 
Negeri dengan kenangan suram tentang Gempa, tsunami dan likufaksi yang kusaksikan sendiri kala itu.
Terharu, merinding dan penuh dengan antusias melihat pemandangan yang sangat meriah, hampir semua sudut² kota terpampang dengan megah simbol-simbol KAHMI & FORHATI. 
Rasa haru menyeruak, tanpa sadar ku berucap "masya Allah.. semoga Himpunanku abadi sepanjang masa" ujarku dalam harapan dan do'a. 

Setelah selesai melakukan registrasi, saya segera bergabung dengan kabupaten lain dari Sulawesi Barat. 
Momentum ini pastinya semakin mempererat persaudaraan antara kami kader² KAHMI - FORHATI di Sulawesi Barat, pun tak lepas dari rasa bangga bisa berkenalan dengan kakanda dan Ayunda dari kabupaten & provinsi se-nusantara yg jauh lebih berpengalaman, misi wajib bagi saya adalah harus berkenalan dengan mereka sebanyak mungkin. 

Mengikuti setiap kegiatan mulai dari awal hingga akhir, mengharuskan saya meninggalkan keluarga, anak yang masih kecil, menguras waktu dan tenaga serta materi tentu adalah hal mutlak terjadi. 

Lelah..? 
Iya saya lelah, tapi pengalaman yang saya dapatkan disini tidak sebanding bahkan meluruhkan semua rasa lelah itu. 
Saya tidak pernah menyesal walaupun ada sedikit insiden dan ketidak sempurnaan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatannya, tapi saya pikir itu semua adalah dinamika organisasi yang harus di jadikan pelajaran berharga dan menjadi tugas kita semua dikemudian hari untuk di sempurnakan. 

Jayalah himpunanku 💚🖤
Tetap Yakin Usaha Sampai 💪

Salam bahagia dari saya
SRI HARYUDITH, 
Ketua Umum FORHATI Mamuju Tengah Sulawesi Barat
Topoyo, desember 2022

Dilansir pada halaman Facebook Aktivis wanita Sulbar, yang juga sebagai Ketua Umum Forum Alumni HMI-Wati Kabupaten Mamuju Tengah Sry Haryudith menceritakan pengalaman mulai dari persiapan hingga kenangan yang tak terlupakan pada Musyawarah Nasional KAHMI-FORHATI Palu 2022

Saat di konfirmasi via WhatsApp ia mengatakan bahwa ini merupakan Naskah yang akan menjadi bagian dari Buku yang akan di rilis dengan Judul "Story Forhati Kenangan yang tak terlupakan" yang isinya di tulis oleh peserta Munas V Forhati Palu 2022" jelasnya

0 comments:

Posting Komentar