Minggu, 20 November 2022

Ketua KNPI Mamuju Jagokan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 disambut dengan antusias oleh masyarakat pecinta sepak bola, tidak terkecuali Ketua Karateker DPD II KNPI Kabupaten Mamuju Asruddin. Di putaran final ke-22 Piala Dunia FIFA ini, Pria yang akrab di sapa Charly ini rupanya menjagokan tim samba Brasil sebagai juara.

“Setiap Piala Dunia, saya selalu menjagokan Brasil,” kata Charly saat ditemui oleh wartawati media ini di kediamannya Mamuju, Minggu (20/11/2022).

Ditanya siapa pemain jagoannya, Charly mengatakan setiap pemain dalam sebuah tim memiliki peran yang sama besar, untuk kesuksesan timnya. Sehingga ia mengidolakan Neymar JR pemain di tim Brasil yang memang punya catatan baik dalam gelaran Piala Dunia.

Disinggung soal tim sepak bola Indonesia, ia mengatakan tim Indonesia sebetulnya punya masa depan yang cerah. Prestasi tim Indonesia dalam beberapa tahun terakhir juga mulai menunjukkan perkembangan yang baik, terutama di level Asia.

“Kalau kita terus berlatih, sungguh-sungguh, tim kita suatu saat juga bisa berlaga di Piala Dunia,” kata Charly yang juga merupakan Tenaga Ahli Anggota DPR RI H.ARWAN ARAS Dapil Sulbar


Brazil sendiri adalah negara yang paling sering menjadi juara Piala Dunia. Tim berjuluk a selecao itu sudah punya lima gelar juara. Terakhir, Brasil juara pada Piala Dunia 2002 saat masih diperkuat Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho. Di Piala Dunia 2022, Brasil tampil dengan perpaduan pemain senior dan pemian muda.

Squad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022:

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid) Marquinhos (PSG), Thiago Silva (Chelsea), Danilo (Juventus), Daniel Alves (Pumas), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham).

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid).

0 comments:

Posting Komentar