Senin, 24 Oktober 2022

HMI Cabang Manakarra Nilai Perekrutan Panwascam Sudah Sesuai Prosedur


Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra menilai perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Mamuju sudah sesuai prosedur yang berlaku.

“Sejak awal tahapan perekrutan panwascam kami memantau tindakan-tindakan kecurangan tapi kami tidak dapatkan,” kata ketua HMI Cabang Manakarra, Ansar kepada media ini, Sabtu (22/10/2022).

Ansar mengaku, rekrutmen yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten dan abawaslu Provinsi sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku, bahkan pihaknya tidak menemukan dugaan kecurangan.

“Mengapa kami dari awal tahapan hingga hari ini memantau, karena banyak kader HMI yang mendaftar sehingga kami aktif dalam pemantauan tahapan. Dari berbagai data, dari Hasil investigasi kami secara kelembagaan belum menemukan tindakan kecurangan, dari seleksi administrasi sampai pada tes CAT,” kata Ansar.

“Setelah kita investigasi tidak ada dugaan kecurangan,” katanya.

Selain itu Ansar juga menyampaikan, bahwa Puluhan kader HMI yang tidak lolos 6 besar, pihaknya hanya memberikan support moril bahwa pihaknya harus menerima dengan lapang dada.

“Karena andai kita menemukan dugaan kecurangan, maka saya yang berada di garis terdepan untuk menindak tindakan melawan hukum, akan tetapi semua sudah sesuai prosedur, maka kita harus terima hasilnya,” ungkapnya.

“Evaluasi diri bahwa pembelajaran kita untuk ikut andil dalam menyukseskan pemilu harus di tingkatkan biar bisa lolos kedepannya,” pungkas Ansar. 

0 comments:

Posting Komentar